Puji Sukur, Perempuanku Telah Mengandung

by hawarihadi

Sejak kira-kira seminggu yang lalu, perempuanku merasakan perubahan dalam kondisi fisiknya, perutnya sering keram dan sedikit mual. Ah, dia hamil, pikirku. Tapi kok tak seperti gejala hamil lainnya, membuatku ragu. Ia tidak masuk kantor saat itu. Kubawa ia ke klinik terdekat, hasilnya analisa dokter hanya infeksi lambung. kembali kami pulang ke rumah dengan bingung. Setelah minum obat dari klinik, sakitnya berangsur pulih, Mungkin ada obat tidur di resepnya. Ia tidur seharian. Kasihan.

Tak puas akan ucapan dokter di klinik, aku mengajaknya pergi ke pusat perbelanjaan. Sekalian refreshing setelah dirumah seharian meringkuk. Kami membeli test pack yang segera di coba dirumah. Masih dengan muka bimbang, ia memberitahu hasilnya, negatif. Ya sudahlah, mungkin belum saatnya.

Hari demi hari berlalu, tapi kondisi fisiknya belum juga kembali seperti dulu, pasti ada saja keluhan yang keluar dari kata-katanya. Dalam hati ku yakin, “Kamu pasti sedang mengandung, Istriku”. Kuberencana tidak mengambil tindakan apapun selama beberapa hari untuk menunggu perkembangan kesehatannya.

Setelah semingu, kembali kondisi fisiknya menurun. Kenapa ini? Aku tak sabar. Kubelikan lagi tespack dengan merek yang berbeda. Masih kami bercanda untuk menggunakannya 7 hari setelah berhubungan.. “walah masih lama dong.”

Ternyata ia langsung mencobanya, dan keluar dari kamar mandi dengan teriakan, “Bapak! Lihat!” Ceria sekali mukanya saat itu. Bodohnya, dengan tanpa ekspresi ku hanya mengatakan, “Selamat ya, Bu!”. Habisnya mo gimana lagi, dalam hati ku telah yakun ia mengandung. Kupeluk ia dalam-dalam. Senang pula hatiku saat itu.

 testpack

Tapi itu tidak cukup. Ku ajak ia menemui dokter kandungan terdekat, untuk memastikan lagi. Dan hasilnya: Benar! ia mengandung. Mengandung anakku tentunya. Detil proses pemeriksaannya bisa di baca di Blog istriku.

 USG1

Ini hasil USGnya. Foto pertama calon anakku. Walau kalo dilihat secara photography sense, tidak ada bagusnya sama sekali, komposisi ga jelas, gambar buram dan tidak fokus, point of interestnya pun harus diperjelas. Tapi aku akan selalu bangga memajangnya.

Mohon doanya agar calon anakku dan istriku sehat selalu. Gaya deh postingan kali ini😛