Manusia Setengah

AKU: orang yang gemar sekali memulai sesuatu tapi jarang sekali menekuninya dengan sukses, manusia setengah.. itu kata mereka. “Kamu mau jadi apa? Penulis: setengah! Aktifis: setengah! Koki: setengah!, Pustakawan: setengah!, Musisi: setengah! Fotografer: setengah! IT Support: setengah!, Web Desainer: setengah! .. mendingan Saya: Jadi seorang profesional!  Saya menjalankan hidupku 100%.. Saya sukses, dan yang jelas Saya tidak setengah setangah seperti kamu!” lantangnya mereka berbicara…

Mereka tidak tahu saja ternyata berdasarkan tuduhan diatas yang berlaku kepadaku saja.. aku bukanlah manusia setengah. Aku adalah manusia lebih dari 1. Karena 1 adalah 100% sedangkan aku melakukan hal hal lebih dari 8 dikali 50 %. Belum lagi tuduhan setengah yang lain.

Aku bangga pada diriku, walaupun sering terasa miris, aku bukan professional seperti mereka. Tapi aku melakukan lebih banyak dari mereka, lebih luas dari mereka.. mereka sempit! kotor! picik.

Kembali aku yang manusia setengah bahkan lebih dari satu ini tidak diterima dikalangan manusia utuh sempurna. Aku mencari kalian. Aku butuh dukungan. Aku butuh bahu tuk kutangisi. Aku butuh roda tuk dikendarai. Aku butuh rahim tuk dibuahi. Aku butuh kalian … karena aku sosial, tak seperti mereka.